Kamis, 22 Desember 2011

Barca Amankan Servis Bintang Mudanya

BARCELONA - Barcelona nampaknya sudah sangat percaya dengan kualitas yang dimiliki para pemain mudanya. Ini ditunjukkan dengan memperpanjang kontrak calon bintangnya, Martin Montoya.

Montoya sebelumnya berada di ‘persimpangan jalan’ menyusul kontraknya yang akan berakhir pada musim panas ini. Pemain akademi La Masia ini bahkan sempat diisukan bakal dilepas ke klub Serie A, AS Roma. Pelatih Roma, Luis Enrique mengaku tertarik membawa mantan anak asuhnya di La Masia ke Stadion Olimpico Roma.

Namun, kubu Barca tak ingin melakukan ‘blunder’ seperti saat melepas Gerard Pique ke Manchester United. Klub asal Katalan pun memberikan kontrak baru kepada bek 20 tahun tersebut. Sebagaimana dikutipTribalfootball, Rabu (22/12/2011), Montoya diikat kontrak selama dua tahun atau hingga 2014.

Tak hanya memperpanjang kontrak, pihak Blaugrana juga menaikkan klausul pelepasan kontrak Montoya menjadi 12 juta euro dan akan naik menjadi 20 juta euro pada musim 2012-2013. Ini berarti, setiap klub yang meminati Montoya dipastikan harus menyediakan dana tak kurang dari 20 juta euro.

Sepanjang musim ini, Montoya sempat mendapat kepercayaan Pep Guardiola mengisi skuad utama, saat Barca berhadapan dengan BATE Borisov di babak penyisihan grup Liga Champions. Bek yang piawai memainkan peran di sisi kanan pertahanan ini juga telah mendapatkan panggilan untuk membela timnas senior Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar