Kamis, 22 Desember 2011

Isu Neymar ke Barca Kembali Menghangat

Santos - Setelah sempat adem ayem, isu Neymar akan dilego ke klub lain kembali menghangat. Kali ini Barcelona diklaim punya keistimewaan untuk merekrut bintang muda asal Brasil itu.

Adalah harian AS yang memberitakan jika Barca sudah memberikan dana sebesar 10 juta euro kepad Santos, untuk bisa menuntaskan transfer Neymar sebelum tahun 2014. Seperti diketahui Neymar sudah menegaskan jika ia tak pergi ke Eropa sebelum Piala Dunia di Brasil.

Dalam perjanjian itu juga bahkan disebut Barca akan mendapat kompensasi sebesar 20 juta euro jika pesepakbola 19 tahun itu memilih pindah ke klub lain atau Santos tidak mau menjual Neymar ke Barca sebelum tahun 2014.

Terkait isu itu, Santos pun langsung mengeluarkan bantahan resminya dan mengatakan pemberitaan itu terlalu mengada-ngada. Juara Copa Libertadores 2011 itu tetap bersikukuh tidak akan menjual Neymar.

"Santos FC sudah meneliti laporan yang mengkalim Barcelona mendapat jaminan prioritas mengenai hak penjualan Neymar di masa mendatang, tidak jelas asal-usulnya, tidak benar dan tidak realistis. Dan juga pembayaran yang dibutuhkan untuk mendapat hak istimewa itu."

"Seperti yang sudah diumumkan pada 9 November tahun ini, Neymar akan tetap berada di klub setidaknya sampai Piala Dunia 2014. Kontraknya sepenuhnya dimiliki oleh Santos dan termasuk tidak ada hak untuk menolak penawaran pertama dari klub lain yang tertarik pada Neymar," demikian pertanyaan Santos di situs resmi yang dikutip Soccernet.

Sementara itu pihak Barca tidak mau berkomentar lebih lanjut mengenai isu ini.

"Apa yang kami lakukan adalah berkomunikasi soal kesepakatan jika segalanya sudah difinalisasi. Kami juga menghormati jika pemain itu adalah anggota dari tim lain, Santos, jadi kami tidak bisa berkomentar apapun," tutur juru bicara Barca, Toni Frexia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar